Wadah edukasi,pembelajaran,dan pembahasan seputar Komputer dan IT (Information Technology)

March 15, 2017

Cara Melihat Folder/File yang terhidden pada Windows 7

Assalamuallaikum Wr.Wb

        Selamat Malam untuk para penggemar dan pembaca blog yang sangat sederhana ini,oke untuk postingan blog di hari ini saya akan melanjutkan ulasan pada postingan hari lalu tentang “Cara Menyembunyikan File/Folder Pada Windows 7”.

             Setelah melakukan proses hidden/penyembunyian folder maka tentunya kita akan dihadapkan pada kondisi dimana kita akan membuka folder tersebut maka dengan ini akan saya sampaikan step by step dibawah ini.


1. Pada kondisi screenshot diatas maka dapat diketahui pada partisi harddisk yang saya beri nama “DATA 1” terdatap 3 folder yaitu masing-masing folder kami beri nama,A-DATA,A-KERJAAN,dan A-MASTER ,berhubung A-MASTER pada kondisi di atas sudah dilakukan proses penyembunyian folder,lalu bagaimana cara untuk melihatnya?

1.      2. Pada Tab Klik kanan pada tab Organize-Klik kiri pada Folder and search option-Akan muncul windows dengan tab General ,View dan Search-Klik pada Tab View-Lalu pilih choice Show hidden files,folders,and drives-lalu klik Apply-Lalu klik-OK

2.       Details Screenshot Langkah 2
4.Lalu apa yang terjadi pada drive “DATA-1”

Folder/File dapat kembali terlihat

Sekian dari saya semoga yang sedikit ini dapat membantu dan bermanfaat bagi pembaca tutotial yang sederhana ,dan untuk membuat folder selalu terbaca dapat nanti agan-agan lihat tutorial “Cara Membuat Folder Hidden untuk Kembali terbaca”.Selamat beraktifitas dan sampai jumpa di postingan berikutnya.

Waallaikumussalam Wr.Wb



Share:

0 comments:

Post a Comment

BTemplates.com

Powered by Blogger.

5 Rekomendasi Ultrabook Paling Tipis 2018

Ultrabook merupakan sebuah jenis laptop yang memimiliki nilai produktifitas tinggi, sehingga laptop dengan jenis ini sangat ideal jika digu...

Search This Blog

Blog Archive