Wadah edukasi,pembelajaran,dan pembahasan seputar Komputer dan IT (Information Technology)

March 27, 2017

Tutorial Merestore File Yang Telah Terhapus Pada OS Windows

Assalamuallaikum Wr.Wb

Selamat jumpa kembali tentunya pada sebuah blog yang sangat-sangat sederhana ini,terimakasih ane sampaikan juga kepada pengunjung yang masih setia membaca tutorial yang mungkin sering dibahas oleh para mastah-mastah dari atas gunung.Untuk pertemuan postingan kali ini ane akan membagikan tutorial untuk melihat dan mengembalikan file apa saja yang terhapus pada sebuah Komputer yang memakai system operasi Windows.

Sering kita jumpai dimana kita pernah menghaus file,namun disuatu saat kita ternyata masih membutuhkan file tersebut,nah pertanyaanya bagaimanakah cara mengembalikannya agar kembali.Berikut saya berikan solusinya.

1.Pada dasarnya saat kita menghapus sebuah file atau folder maka yang kita hapus tadi nantinya akan ditampung pada Recycle Bin.Nah apa itu Recycle Bin ? ,tentunya akan kami bahas pada postingan yang akan datang.


2.Untuk mengembalikan file atau folder yang kita hapus cukup dengan mencari dengan nama file atau bisa sort dari tanggal penghapusan seperti yang ada pada screenshot di bawah ini :

3.Untuk merestore sesuai lokasi file yang dahulu dapat dilakukan dengan cara Klik Kanan-Lalu Restore.Maka file akan kembali ke tempat asalnya hehehehehe

Sekian tutorial singkat ini dari saya semoga yang sedikit ini dapat membantu agan-agan yang membutuhkan,untuk kesempatam membaca dan mengunjungi blog saya ini saya ucapkan terimakasih,selamat beraktifitas dan sampai jumpa pada postingan yang akan datang.

Waallaikumussalam Wr.Wb



Share:

0 comments:

Post a Comment

BTemplates.com

Powered by Blogger.

5 Rekomendasi Ultrabook Paling Tipis 2018

Ultrabook merupakan sebuah jenis laptop yang memimiliki nilai produktifitas tinggi, sehingga laptop dengan jenis ini sangat ideal jika digu...

Search This Blog

Blog Archive