Apa kabar semuanya untuk pembaca
dan pengunjung blog yang sederhana ini kembali lagi kita berjumpa dan bertemu
kembali untuk membahas artikel yang tentunya masih berkaitan dengan
tutorial-tutorial yang membahas seputar dunia Komputer baik yang mengarah pada
software maupun hardware,melanjutkan pembahasan kita yang kemarin yakni masih
seputar Microsoft Excel,kali ini kita akan membahas tentang Cara Menyembunyikan
Sheet Pada Microsoft Excel yang mungkin ada beberapa dari kita yang sudah
mengetahui bagaimana caranya namun demi pengetahuan bersama tidak ada salahnya
bukan jika kita bahas kembali.
Hal ini pernah saya alami ketika
suatu saat teman meminta agar beberapa data yang terdapat pada sheet tertentu agar di hidden atau
disembunyikan agar saat presentasi ada beberapa data yang tidak dapat
dilihat,entah bagaimana yang dimaksud oleh teman saya,namun untuk sebatas
pengetahuan dan pembelajaran kita kali ini mari kita simak bersama-sama.
Berikut langkah-langkah untuk
melakukan penyembunyian pada sheet data yang dimaksud:
1.Buka file data yang akan
disembunyikan sheet datanya.
2.Klik kanan Pada Sheet yang akan
disembunyikan lalu klik-Hide.
Lalu bagaimana jika suatu saat
kita membutuhkan data tersebut sehingga otomatis kita akan membuka sheet yang
disembunyikan tersebut?.
3.Untuk membuka sheet yang
dihidden dapat dilakukan dengan mudah dengan cara Klik kanan sheet yang lain
atau yang tidak disembunyikan-Klik Unhide.
Sheet yang dihidden akan kembali
terlihat.
Saya rasa cukup untuk pembahasan
kita kali ini semoga apa yang kita pelajari ini dapat member manfaat serta
menambah wawasan dan pengetahuan kita dibidang IT meskipun hanya sedikit,dan
apabila dirasa bermanfaat silahkan share baik pada media sosial
facebook,twitter,dll,agar banyak orang yang berkunjung dan bertukar ilmu pada
blog yang sederhana ini.
Mohon maaf jika ada salah kata
atau typo serta penggunaan bahasa yang rancu,selamat beraktifitas dan sampai
jumpa pada postingan yang akan datang.
0 comments:
Post a Comment