Wadah edukasi,pembelajaran,dan pembahasan seputar Komputer dan IT (Information Technology)

April 6, 2017

Tutorial Membuat Partisi Harddisk

Assalamuallaikum Wr.Wb

Jumpa kembali tentunya untuk melanjutkan ulasan tentang pembahasan harddisk dari postingan sebelumnya kali ini kita kembali membahas tentang bagaimana cara membuat partisi hardisk,apa itu partisi,ya partisi merupakan pemisahan pada ruang harddisk sehingga dalam system operasi pada umumnya terdapat partisi C sebagai letak system operasi dan partisi D Aatau sebagainya dapat dikatakan sebagai penyimpanan data.


Untuk pemisahan ini sebnarnya berfungsi untuk membagi dalam beberapa bagian missal harddiak berkapasitas 320 GB dibagi menjadi 3 dengan alokasi C = 100 GB dan sisanya dibagi untuk membuat partisi yang khusus dibuat untuk menyimpan data.

Untuk totorialnya dapat kita simak seperti ulasan dibawah ini:

1.Klik kanan Computer-Klik Manage-Klik Storage-Klik Disk Management (Local)-Klik kanan pada ruang harddisk yang ingin dipartisi-lalu klik new simple volume.

2.klik next-isikan besaran partisi dengan menggunakan satuan MB

3.Klik next-lalu next lagi-isikan Nama Label Partisi Harddisk-Klik next

Lalu Klik Finish

Oke sekian tutorial singkat ini yang membahas seputar “Tutorial Membuat Partisi Harddisk”,semoga dari yang sedikit ini dapat bermanfaat dan terimakasih atas kesudiannya untuk membaca dan mampir pada postingan blog yang sangat sangat sederhana ini,sampai jumpa selamat beraktifitas,dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

Waallaikumussalam Wr.Wb




Share:

0 comments:

Post a Comment

BTemplates.com

Powered by Blogger.

5 Rekomendasi Ultrabook Paling Tipis 2018

Ultrabook merupakan sebuah jenis laptop yang memimiliki nilai produktifitas tinggi, sehingga laptop dengan jenis ini sangat ideal jika digu...

Search This Blog

Blog Archive

Blog Archive