Wadah edukasi,pembelajaran,dan pembahasan seputar Komputer dan IT (Information Technology)

April 4, 2017

Tutorial Perawatan dan Pemeriksaan HSF,Thermal Paste

Assalamuallaikum Wr.Wb

Melanjutkan pembahasan kita sebelumnya tentang Tutorial Pemeriksaan Suhu pada Processor,maka untuk itu kita bahas selanjutnya tentang Tutorial Perawatan FAN dan pemeriksaan Thermal Paste”.Dimana kedua hal ini sangat vital sekali dalam segi pembuangan panas yang ada pada processor.

Setelah memeriksa suhu dengan pertimbangan dan akurasi beberapa software atau tools yang memang ditujukan untuk monitoring hardware,dapat disimpulkan bagaimana keadaan suhu pada processor kita,sehingga jika processor diindikasikan memiliki panas berlebih agar nantinya kita dapat melakukan tindakan Pembersihan dan Penggantian Kipas FAN atau Thermasl Paste.

Tindakan yang dapat kitra lakukan diantaranya:

1.Pembersihan debu disela-sela HSF dengan menggunakan vacuum atau sikat.
2.Penggantian HSF dengan HSF yang memiliki kemampuan lebih dalam segi pembuangan panas.

3.Pemeriksaan Thermal Paste jika kondisinya sudah mengeras,perluadanya tindakan pembersihan dan penggantian dengan Thermal Paste baru.


Setelah tindakan diatas dilakukan sehingga nantinya kita dapat memantau kinerja HSF dengan kembali melihat suhu pada processor jika nantinya ada perubahan yang signifikan,sehingga dapat membantu pembuangan panas yang berlebih.

Sekian tutorial dari saya dengan oenjabaran secara detail dalam tindakan troubleshooting pada hardware Komputer dengan mengarah pada FAN,untuk selanjutnya nanti akan kita bahas sesuai tema awal kita yakni "Tutorial Mengatasi Komputer yang sering Restart atau Shutdown sendiri".Selamat beraktifitas dan sampai jumpa pada postingan yang akan datang.

Waallaikumussalam Wr.Wb

Share:

0 comments:

Post a Comment

BTemplates.com

Powered by Blogger.

5 Rekomendasi Ultrabook Paling Tipis 2018

Ultrabook merupakan sebuah jenis laptop yang memimiliki nilai produktifitas tinggi, sehingga laptop dengan jenis ini sangat ideal jika digu...

Search This Blog

Blog Archive

Blog Archive