Wadah edukasi,pembelajaran,dan pembahasan seputar Komputer dan IT (Information Technology)

April 28, 2017

Cara Memberi Password File Microsoft Word

Assalamuallaikum Wr.Wb

Kembali lagi tentunya untuk jumpa kali ini kita akan bersama-sama membahas lagi tentunya pembahasan demi pembahasan yang masih membahas seputar dunia Komputer baik yang mengarah pada segi hardware maupun software,dan untuk kali ini kita akan sama-sama membahas tentang Cara Memberi Password pada File Microsoft Word,sebenarnya cara ini tidak hanya berlaku pada Microsoft Office Word saja karena dapat saja berlaku pada Excel,PowerPoint,yang masih satu paket dengan Microsoft Office dan sama saja dengan melakukan proteksi pada file sehingga file tersebut hanya dapat diakses atau diolah dengan orang yang mengetahui password file tersebut.

Kasus seperti ini pernah saya temui dan jumpai ketika kita hendak memberikan perlindungan pada file yang dimaksud dimana mungkin untuk menghindari penyalahgunaan atau perubahan yang tidak bertanggung jawab oleh seseorang yang mungkin tidak diizinkan untuk membuka file tersebut.Sehingga dengan melakukan pemberian password dapat melindungi file yang kita oleh agar tetap kita saja yang dapat membuka dan mengolahnya.

Dan untukl angkah-langkah pemberian password pada file yang dimaksud mari kita simak ulasan dibawah ini:

1.Buka file yang hendak diproteksi dengan memberikan password.

2.Setelah file terbuka Klik Office Button-Klik Prepare-Klik Encrypt Document.

3.Lalu akan muncul jendela pemberian password yang harus diisi dengan password yang dikehendaki-Lalu Klik OK.

4.Lalu akan muncul lagi jendela konfirmasi password yang digunakan untuk melanjutkan pemberian password dengan memasukkan ulang password yang kita isikan tadi-Lalu Klik OK.

5.Lalu kita akhiri dengan menyimpan perubahan pada file tersebut atau dengan Ctrl+S.Sehingga dapat kita lihat saat kita akan membuka file tersebut kita harus memasukkan password yang kita berikan tadi.

Dan saya rasa cukup untuk pembahasan kali ini,semoga dari yang sedikit ini dapat memberikan manfaat serta wawasan tersendiri bagi para pembacanya,sehingga dapat menumbuhkan pengetahuan kita dalam dunia IT yang sangat luas sekali,dan jika dirasa bermanfaat silahkan share postingan sederhana ini baik pada laman facebook atau media lainnya.

Mohon maaf jika ada salah kata atau typo serta penyusunan bahasa yang rancu,selamat beraktifitas dan sampai jumpa pada postingan yang akan datang.

Waallaikumussalam Wr.Wb.




Share:

0 comments:

Post a Comment

BTemplates.com

Powered by Blogger.

5 Rekomendasi Ultrabook Paling Tipis 2018

Ultrabook merupakan sebuah jenis laptop yang memimiliki nilai produktifitas tinggi, sehingga laptop dengan jenis ini sangat ideal jika digu...

Search This Blog

Blog Archive

Blog Archive