Wadah edukasi,pembelajaran,dan pembahasan seputar Komputer dan IT (Information Technology)

April 18, 2017

Menyembunyikan Partisi Harddisk


Assalamuallaikum Wr.Wb

Salam jumpa kembali tentunya kembali kita dapat dipertemukan lagi pada sebuah postingan demi postingan yang sederhana ini kembali kita masih tetap akan membahas tutorial demi tutorial yang tentunya masih mengarah pada dunia Komputerbaik itu yang mengarah pada sisi Hardware atau Software kembali kita akan membahas Tutorial Menyembunyikan Partisi Harddisk,jika kemarin kita membahas pada tutorial menyembunyikan folder maka dipertemuan ini kita akan membahas cara menyembunyikan partisi harddisk.

Studi kasus permasalahan seperti ini memang sering terjadi ketika misal kita bekerja sebagai guru misalnya sehingga pada saat membuat soal atau kunci jawaban haruslah kita menyimpan file tersebut dengan benar-benar aman,untuk menghindari tindakan curang yang mungkin bisa saja terjadi,karena di dunia Teknologi ini semua bisa terjadi tanpa dikehendaki dan tanpa disadari.

Dan untuk pembahasan kita kali ini mari kita simak ulasan-ulasan dibawah ini untuk langkah-langkah menyembunyikan partisi harddisk:

1.Klik kanan pada My Computer-Klik Manage-Klik Disk Management.

Karena pada langkah ini kita akan menyembunyikan partisi DATA-2 seperti yang ada di screenshot diatas maka kita tinggal melakukan Klik Kanan pada Lokasi partisi yang akan di sembunyikan-Lalu Klik Change Drive Letter and Path.



2.Setelah itu Muncul jendela seperti dibawah yang mengindikasikan kita untuk melakukan Remove drive pada partisi yang akan di sembunyikan-Setelah muncul jendela Disk Management seperti dibawah silahkan klik Yes.

3.Lalu akan muncul lagi jendela seperti dibawah tinggal kita Klik Yes.

Lalu akan nampak partisi harddisk tidak terlihat lagi seperti yang ada pada gambar dibawah :

Lalu bagaimana cara untuk membuka kembali atau menampilkan kembali partisi harddisk yang sempat kita sembunyikan tadi,dan untuk caranya dapat kila talukan dengan memberikan label lagi pada drive letter yang sempat kita remove tadi dengan cara:
1.Klik kanan pada My Computer-Klik Manage-Klik Disk Management.


2. Klik Kanan pada Lokasi partisi harddisk yang akan di sembunyikan-Lalu Klik Change Drive Letter and Path-Klik Add-Lalu Klik OK seperti gambar dibawah ini.

Dan Partisi harddisk akan kembali terlihat atau terbuka.
Saya rasa sekian dulu untukpembahasan kita kali ini semoga dari yang sedikit ini dapat member manfaat tersendiri untuk para mebaca yang telah sudi meluangkan waktunya untuk membaca postingan sederhana ini,dan apabila dirasa bermanfaat silahkan share dan bagikan agar banyak orang yang berkunjung untuk bertukar ilmu di blog ini,mohon maaf jika ada salah penulisan dan typo serta penyusunan bahasa yang rancu,selamat beraktifitas dan sampai jumpa pada postingan yang akan datang.
Waallaikumussalam Wr.Wb




Share:

0 comments:

Post a Comment

BTemplates.com

Powered by Blogger.

5 Rekomendasi Ultrabook Paling Tipis 2018

Ultrabook merupakan sebuah jenis laptop yang memimiliki nilai produktifitas tinggi, sehingga laptop dengan jenis ini sangat ideal jika digu...

Search This Blog

Blog Archive

Blog Archive