Wadah edukasi,pembelajaran,dan pembahasan seputar Komputer dan IT (Information Technology)

April 5, 2017

Tutorial Pembersihan Bagian Dalam Casing CPU

Assalamuallaikum Wr.Wb

Jumpa kembali tentunya pada postingan blog yang sederhana ini kembali kita bahas masih seputer Tutorial Troubleshooting tentunya melanjutkan pembahasan yang kemarin kita akan membahas tentang ‘Tutorial Pembersihan Bagian Dalam Casing Komputer”,seperti yang kita ketahui casing computer merupakan tempat atau rumah untuk hardware seperti Power Supply,Motherboard,Harddisk,DVD/CD Drive,Processor.

Tentu didalamnya terdapat kotoran atau debu karena mungkin faktor usia atau karena jarang sekali kita melakukan maintenance atau pembersihan pada bagian-bagian di dalam casing.Untuk tutorial ini mari kita simak bersama step by step nya:

1.Pertama buka casing Komputer dengan melepas baut yang mengaitkan penutup casing.
2.Untuk pembersihan tidak secara detail dapat dilakukan dengan menggunakan sikat atau hair dryer.
3.Untuk pembersihan peripheral yang terdapat didalam casing maka dapat dilakukan step by step untuk membongkar satu per satu part yang terdapat di dalam casing Komputer.

a.Lepas satu persatu part yang terdapat didalam casing.
b.Lakukan pembersihan dengan menggunakan sikat untuk membersihkan bagian motherboard
c.Lakukan secara hati-hati terutama pada bagian elco jangan sampai ada patah.Hanya karna terkena gesekan yang timbul dari pembersihan yang dilakukan oleh sikat.
d. Pemasangan kembali dengan dimulainya perakitan pada part-part Komputer

Sekian penjelasan dan tutorial ini untuk pembahasan yang lebih lanjut terus simak dan baca terus postingan yang akan datang,masih dengan tema dan topik yang sama tentunya,sekian dari saya,semoga bermanfaat,sampai jumpa kembali pada postingan yang akan datang.


Waallaikumussalam Wr.Wb
Share:

1 comment:

BTemplates.com

Powered by Blogger.

5 Rekomendasi Ultrabook Paling Tipis 2018

Ultrabook merupakan sebuah jenis laptop yang memimiliki nilai produktifitas tinggi, sehingga laptop dengan jenis ini sangat ideal jika digu...

Search This Blog

Blog Archive

Blog Archive