Wadah edukasi,pembelajaran,dan pembahasan seputar Komputer dan IT (Information Technology)

April 7, 2017

Tutorial Mereset Password BIOS

Assalamuallaikum Wr.Wb

Kembali jumpa tentunya untuk kembali membahas “Tutorial Mereset Password BIOS”,sering dijumpai tentunya pada sebuah keadaan dimana kita lupa terhadap password yang kita berikan atau sekedar mereset kembali settingan BIOS sehingga menghapus password yang tertanam.

Dahulu pun pernah merasakan dimana ketika menjabat sebagai IT Support Help Desk,acap kali menemukan Komputer karyawan yang sengaja diberi password pada BIOS,ya mungkin untuk alasan keamanan dan data yang ada di dalam harddisk.Sehingga tidak mungkin kita akan menanyakan satu per satu user jika tugas yang kita handle sangatlah banyak.

Dan harus melakukan reset pengaturan sehingga dapat menghapus password yang tertanan pada BIOS,untuk langkahnya mari kita simak ulasan dibawah ini:

1.Pada dasarnya Battery CMOS yang terdapat didalam Motherboard berfungsi untuk mensupply daya ke dalam BIOS supaya settingan tidak mereset selama teraliri oleh arus listrik.

2.Untuk meresetnya kita hanya perlu memutuskan semua daya listrik yang terhubung pada Komputer.

3.Cabut Battery CMOS Kurang lebih selama 1 Menit guna untuk memutuskan aliran listrik dan membuat settingan bios kembali reset.


4.Lalu pasang kembali Battery CMOS tersebut.

Oke saya rasa cukup untuk Tutorial kali ini,semoga dari yang sedikit ini dapat bermanfaat bagi para pembaca blog yang sangat sederhana ini,dan jika bermanfaat silahkan share pada laman facebook agan,agar banyak lagi orang yang berkunjung dan bertukar ilmu pada blog ini.Selamat beraktifitas dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

Waallaikumussalam Wr.Wb


Share:

0 comments:

Post a Comment

BTemplates.com

Powered by Blogger.

5 Rekomendasi Ultrabook Paling Tipis 2018

Ultrabook merupakan sebuah jenis laptop yang memimiliki nilai produktifitas tinggi, sehingga laptop dengan jenis ini sangat ideal jika digu...

Search This Blog

Blog Archive

Blog Archive