Wadah edukasi,pembelajaran,dan pembahasan seputar Komputer dan IT (Information Technology)

April 6, 2017

Fungsi "CHKDSK" Untuk Perawatan Harddisk

Assalamuallaikum Wr.Wb

Kembali jumpa tentunya masih seputar perawatan pada harddisk,dan untuk kali ini kita akan sedikit membahas tentang “Fungsi CHKDSK”.CHKDSK merupakan tools yang dapat digunakan untuk memeriksa adanya kesalahan pada harddisk atau memeriksa bad sector,melihat file yang corrupt,dll.

Dan CHKDSK sendiri mempunyai berbagai parameter-parameter dan untuk pembahasan ini dapat kita lanjutkan dengan postingan selanjutnya.Dan untuk penggunaan tools CHKDSK ini sangat mudah tentunya kita hanya tinggal menjalankan perintah/prompt bisa melalui CMD.

Untuk langkah langkahnya mari kita simak ulasan dibawah ini:

1.Buka CMD lalu ketikkan perintah "chkdsk

Dari screenshot diatas tergambar jelas dapat kita lihat indikasi pemeriksaan pada harddisk baik untuk jumlah bad sector,indexing files,dll.

Saya rasa cukup untuk pembahasan ini dan untuk pembahasan parameter-parameter yang ada pada CHKDSK dapat kita bahas untuk postingan selanjutnya,selamat beraktifitas dan sampai jumpa pada postingan yang akan datang.


Waallaikumussalam Wr.Wb

Share:

0 comments:

Post a Comment

BTemplates.com

Powered by Blogger.

5 Rekomendasi Ultrabook Paling Tipis 2018

Ultrabook merupakan sebuah jenis laptop yang memimiliki nilai produktifitas tinggi, sehingga laptop dengan jenis ini sangat ideal jika digu...

Search This Blog

Blog Archive

Blog Archive