Wadah edukasi,pembelajaran,dan pembahasan seputar Komputer dan IT (Information Technology)

April 8, 2017

Pengertian Hiren’s Boot

Assalamuallaikum Wr.Wb

Selamat malam teman-teman kembali kita berjumpa untuk jumpa posting kali ini,kembali kita bahas secara bersama-sama tentang “Pengertian Hiren’s Boot”.Hiren’s Boot ini merupakan kumpulan software tools yang terdapat dalam satu paket dalam bentuk CD/DVD,dan biasanya sering kali dipakai oleh para teknisi Komputer/jaringan atau jika di perusahaan sering kali dipakai oleh para team IT SUPPORT.


Kegunaan Hiren’s Boot ini sering kali digunakan untuk sifat yang bersifat Maintenance,Toubleshooting,dan Cracking atau Penetration Test.Memang software ini disajikan dalam bentuk CD/DVD yang memang didalamnya terdapat tools yang memiliki fungsi yang spesifik,lalu apa saja yang terdapat pada software Hiren’s Boot ini,mari kita simak ulasan dibawah ini:

Segi Maintenance
Terdapat berbagai tools yang digunakan untuk memperbaiki bad sector dengan harddisk dengan menggunakan HDD Sentinel,HDD Low Level Format,dll.
Segi Cracking
Terdapat software yang masih menggunakan kernel Linux untuk melakukan resetting password user pada Windows 7/VISTA/XP.
Segi Troubleshooting
Terdapat Mini Windowsyang dapat digunakn untuk melakukan booting system operasi yang terdapat didalamCD Hiren’s Boot,meskipun keadaan OS Pada harddisk sedang mengalami Crash.

Dan masih banyak lagi tentunya fungsi dari tools Hiren’s Boot ini yang tentunya kembali akan kita bahas secara mendalam pada postingan-postingan yang akan dating sehingga penjelasan lebih kompleks dan jelas,dan untuk partisipasinya untuk membaca blog yang sangat sederhana ini saya ucapkan terimakasih,selamat malam dan sampai jumpa pada postingan berikutnya.


Waallaikumussalam Wr.Wb
Share:

0 comments:

Post a Comment

BTemplates.com

Powered by Blogger.

5 Rekomendasi Ultrabook Paling Tipis 2018

Ultrabook merupakan sebuah jenis laptop yang memimiliki nilai produktifitas tinggi, sehingga laptop dengan jenis ini sangat ideal jika digu...

Search This Blog

Blog Archive

Blog Archive