Wadah edukasi,pembelajaran,dan pembahasan seputar Komputer dan IT (Information Technology)

May 5, 2017

Cara Mematikan AutoCorrect pada Microsoft Word

Apa kabar semuanya untuk jumpa kembali bersama Tutor Kecil yang tentunya kita akan membahas bersama-sama masih seputar dunia Komputer dan untuk pembahasan kali ini kembali kita akan membahas tentang Cara Mematikan AutoCorrect pada Microsoft Word,lalu apa itu Auto Correct yang tentunya akan kita bahas bersama untuk jumpa pertemuan kali ini.


AutoCorrect merupakan fitur yang ada pada Microsoft Office dimana fitur tersebut dapat meminimalisir kesalahan atau typo saat kita melakukan pengetikan kata,dan sebenarnya fungsi seperti ini sangatlah berguna,namun kadang kita yang berorientasi pada pengetikan bahasa Indonesia malah merasa terganggu dengan fungsi yang seperti ini bagaimana tidak dibawah ini ada beberapa kata yang kadang kita ketikkan tapi berubah menjadi kata yang rancu seperti :

”bisa”  menjadi “bias”.
“datang” menjadi “dating”.
“memberi” menjadi “member”.

Sehingga jika kita saat membuat dokumen atau file yang bersifat penting malah menjadi aneh sehingga terkesan ada kesalahan pada saat penulisan,adapun cara untuk mematikan AutoCorrect itu sangatlah mudah yaitu:

1.Klik Office Button-Klik Word Option.

2.Setelah Klik Word Option maka akan muncul jendela seperti gambar dibawah lalu Klik Proofing – Klik AutoCorrect Options.

3.Lalu akan muncul halaman seperti dibawah ini Hilangkan centang Pada Replace text as you type sehingga centang pada Automatically use suggestions from the spelling checker juga akan hilang.

Coba kita lakukan pengertikan contoh dengan mengetikkan kata memberi jika masih berubah menjadi member coba lakukan setting seperti dibawah ini untuk melakukan disable Auto Correct.Dibawah ini contoh penulisan sektor yang menjadi sector.
Oke saya rasa cukup untuk jumpa pembahasan kali ini semoga saja dari yang sedikit ini dapat memberi manfaat serta menambah wawasan tersendiri bagi para pembaca dan pengunjung blog yang sederhana ini,dan jika dirasa bermanfaat silahkan share agar banyak orang yang berkunjung ke tempat yang sederhana ini dan bertukar ilmu.

Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan atau typo dengan bahasa yang rancu,selamat beraktifitas dan sampai jumpa pada postingan yang akan datang.






Share:

0 comments:

Post a Comment

BTemplates.com

Powered by Blogger.

5 Rekomendasi Ultrabook Paling Tipis 2018

Ultrabook merupakan sebuah jenis laptop yang memimiliki nilai produktifitas tinggi, sehingga laptop dengan jenis ini sangat ideal jika digu...

Search This Blog

Blog Archive