Wadah edukasi,pembelajaran,dan pembahasan seputar Komputer dan IT (Information Technology)

May 12, 2017

Perbedaan Internet dan Intranet

Perbedaan Internet dan Intranet

Halo apa kabar semua untuk para pembaca dan pengunjung blog yang sederhana ini,kembali kita akan bertemu pada postingan yang tentunya akan membahas tentang Perbedaan Internet dan Intranet,yang tentunya sering kali dibicarakan pada forum-forum atau blog yang masih membahas seputar dunia Networking,namun tak ada salahnya juga jika kita bahas lagi pada  tempat yang sederhana ini.


Untuk perbedaan dari keduanya mari kita simak sedikit pengertian dari keduanya sehingga nanti kita mempunyai dasar perbedaan untuk keduanya,Internet merupakan pengertian dari Jaringan komputer yang menghubungkan seluruh Komputer di dunia yang saling berkomunikasi dan terhubung melalui protokol-protokol jaringan yang ada,sedangkan pengertian Intranet juga hampir sama Internet merupakan pengertian dari Jaringan komputer yang menghubungkan seluruh Komputer dalam jaringan lokal atau pribadi yang saling berkomunikasi dan terhubung melalui protokol-protokol jaringan yang ada.

Sehingga dapat disimpulakan bahawa perbedaannya terletak pada cakupan keduanya,jika Internet mencakup komunikasi seluruh komputer di dunia,dan Intranet merupakan jaringan komputer dalam lokal atau pribadi yang juga saling terhubung dan biasanya jaringan seperti ini sering digunakan dalam kepentingan kompleks seperti jaringan LAN pada perkantoran,perusahaan,atau pemerintahan yang dibuat untuk tujuan tertentu.

Kita rasa cukup untuk perbedaan keduanya semoga dari yang sedikit ini daoat memberikan manfaat tersendiri nantinya untuk para pembaca dan pengunjung Tutor Kecil ini,dan jika dirasa bermanfaat silahkan share saja agar lebih banyak lagi orang yang berkunjung dan bertukar ilmu ditempat yang sederhana ini.

Mohon maaf jika ada salah kata atau typo serta penggunaan bahasa yang rancu,selamat beraktifitas dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya.
Share:

0 comments:

Post a Comment

BTemplates.com

Powered by Blogger.

5 Rekomendasi Ultrabook Paling Tipis 2018

Ultrabook merupakan sebuah jenis laptop yang memimiliki nilai produktifitas tinggi, sehingga laptop dengan jenis ini sangat ideal jika digu...

Search This Blog

Blog Archive