Wadah edukasi,pembelajaran,dan pembahasan seputar Komputer dan IT (Information Technology)

May 6, 2017

Cara Membuat Brosur dengan Microsoft Office

Assalamuallaikum Wr.Wb.

Jumpa kembali tentunya bersama Tutor Kecil yang masih setia memberikan update-update artikel yang tentunya akan kita bahas secara bersama-sama dan kali ini kita akan bersama-sama membahas tentang Cara Membuat Brosur dengan Microsoft Office,seperti yang kita ketahui dimana brosur yang sering kita lihat sering kali dibuat dengan menggunakan software-software design grafis seperti Corel Draw Adobe Photoshop dll.

Untuk membuat brosur sebenarnya mudah kita lakukan dengan menggunakan paket aplikasi Microsoft Office yaitu Microsoft Office Publisher yang didalamnya terdapat banyak sekali template yang diinginkan,dan tentunya didalam software Microsoft Office Publisher itu sendiri kita tidak hanya dapat membuat sebuah brosur saja melainkan kita juga dapat membuat Kartu Nama,Undangan,Setifikat,bahkan Cover sebuah buku.

Oke dari pada pembahasannya terlalu berkepanjangan mari kita simak langkah-langkah untuk membuat brosur pada ulasan dibawah ini:

1.Buka Software Microsoft Office Publisher dengan Klik Start-Microsoft Office-Microsoft Office Publisher.

Dapat kita lihat dari gambar diatas banyak sekali template atau konsep yang ada untuk membuat sebuah Kartu Nama,Kalender,dll.Karena kita akan membuat sebuah brosur maka kita klik pada menu Brochures.

2.Lalu kita akan dihadapkan pada jendela yang mengharuskan kita untuk memilih konsep brosur yang akan kita buat.

3.Setelah kita melakukan pemilihan pada template yang kita inginkan maka kita akan dihadapkan pada jendela design yang tentunya kita hanya perlu mengatur dan menuliskan informasi-informasi pada brosur.

Dari gambar diatas dapat kita lihat beberapa isian data yang tetunya akan mempermudah kita untuk menempatkan dimana letak data yang akan diisi agar terlihat sesuai dan professional.Pada langkah ini silahkan anda kembangkan sendiri dengan mengoprek beberapa fungsi yang tentunya mudah sekali dipahami.
Dan jika design yang kita buat sudah selesai maka langkah terakhir adalah dengan menyimpan file brosur tersebut dengan menekan Ctrl+S Untuk menyimpan dengan menggunakan kombinasi shortcut pada keyboard.

Dan saya rasa cukup untuk jumpa pertemuan kali ini semoga dari apa yang sedikit ini dapat memberi manfaat serta wawasan tersendiri untuk para pengunjung dan pembaca blog Tutor Kecil ini,silahkan dishare jika dirasa bermanfaat.

Mohon maaf jika ada kesalahan penulisan atau typo dengan penggunaan bahasa yang rancu,selamat beraktifitas dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

Waallaikumussalam Wr.Wb.



Share:

0 comments:

Post a Comment

BTemplates.com

Powered by Blogger.

5 Rekomendasi Ultrabook Paling Tipis 2018

Ultrabook merupakan sebuah jenis laptop yang memimiliki nilai produktifitas tinggi, sehingga laptop dengan jenis ini sangat ideal jika digu...

Search This Blog

Blog Archive