Wadah edukasi,pembelajaran,dan pembahasan seputar Komputer dan IT (Information Technology)

May 8, 2017

Membuat Sertifikat pada Microsoft Office

Assalamuallaikum

Jumpa lagi tentunya masih bersama Tutor Kecil yang senantiasa memberikan update-update artikel seputar dunia Komputer,dan ka ini tentunya kita akan membahas tentang Cara Membuat Sertifikat dengan Microsoft Office jika kemarin kita membahas tentang Cara membuat Kalender,dan tentunya untuk tutorial kali ini kita masih menggunakan software Microsoft Office Publisher karena memang banyak sekali fungsinya.

Sertifikat yang kita maksud disini bukan bermaksud untuk membuat sertifikat tanah,kompetensi,keahlian,dll.Melainkan sebuah konsep atau template yang sering digunakan untuk membuat sebuah penghargaan atau award terhadap pencapaian-pencapaian yang telah dicapai,tentu ini akan berguna jika kita sedang berada pada kalangan pendidikan atau pelatihan yang nantinya akan mengeluarkan sebuah sertifikat bagi para member atau pesertanya.

Dan untuk langkah-langkahnya cukup mudah sekali,mari kita simak ulasan dibawah ini:

1.Buka Microsoft Office Publisher.

2Maka kita akan dihapkan pada jendela konsep data apa yang akan kita buat dank arena kita akan membuah sebuat konsep sertifikat maka kita focus pada menu Publication Types-dan klik pada Award Certificates.

Lalu kita akan dihadapkan lagi dengan jendela yang mengharuskan kita untuk memilih seperti apa bentuk konsep- sertifikat yang kita inginkan.

Klik pada konsep yang diinginkan.Lalu langkah selanjutnya kita lakuan penambahan serta pengeditan dan penambahan informasi-informasi pendukung sertifikat seperti Nama Pemegang Sertifikat,Dalam rangka dan atas apa sertifikat itu diterbitkan,serta lembaga atau instansi yang mengadakan sertifikasi tersebut dan silahkan kembangkan kreatifitas kita dalam design sertifikat ini.

Setelah semua selesai maka langkah selanjutnya adalah menyimpan file tersebut dengan menekan tombol Ctrl+S pada shortcut keyboard.

Saya rasa cukup untuk poembahasan tutorial ini,semoga yang sedikit ini dapat memberi manfaat serta wawasan tersendiri tentunya bagi para pembaca dan pengunjung blog yang sederhana ini,dan jika dirasa bermanfaat silahkan share agar bertambah banyak orang lagi yang berkunjung serta bertukar ilmu pada tempat yang sederhana ini.

Mohon maaf jika ada salah kata atau typo dengan penulisan bahasa yang rancu,selamat beraktifitas dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

Waallaikumussalam.




Share:

0 comments:

Post a Comment

BTemplates.com

Powered by Blogger.

5 Rekomendasi Ultrabook Paling Tipis 2018

Ultrabook merupakan sebuah jenis laptop yang memimiliki nilai produktifitas tinggi, sehingga laptop dengan jenis ini sangat ideal jika digu...

Search This Blog

Blog Archive