Wadah edukasi,pembelajaran,dan pembahasan seputar Komputer dan IT (Information Technology)

May 21, 2017

Perangkat Keras Jaringan

Apa kabar semuanya jumpa kembali tentunya di tempat yang sederhana ini,kembali kita akan bersama-sama membahas tentang Jaringan Komputer tentunya,dan untuk kesempatan kali ini kita akan membahas bersama-sama tentang Perangkat Keras Jaringan,yang pasti tidak kalah menarik dari pembahasan sebelumnya.

Dan bagi para pembaca atau pengunjung yang sudah mengerti tentang pembahasan kita kali ini,agar kiranya dapat memberikan sanggahan atau penambahan jika dirasa ada yang kurang.

Oke langsung saja,Perangkat Keras Jaringan meupakan seluruh perangkat atau peralatan yang digunakan untuk melakukan pengolahan data,komunikasi data,sehingga dengan adanya perangkat tersebut dapat membentuk sebuah sistem didalam jaringan.

Perangkat keras yang dimaksud ini meliputi seluruh hardware yang terhubung didalam suatu organisasi jaringan.Adapun beberapa perangkat keras jaringan yang mumnya digunakan dalam aplikasinya dapat berupa peralatan seperti dibawah ini:

1.File Servers.
2.Workstations.
3.Network Interface Cards.
4.Concentrators/Hubs.
5.Repeater.
6.Bridges.
7.Routes.

Dan tentunya di setiap perangkat tersebut memiliki fungsi dan peranannya masing-masing,lalu untuk pembahasan dari setiap fungsi tersebut dapat kita bahas lagi dilain waktu agar nantinya kita bisa memahami secara kompleks.

Saya rasa cukup untuk pembahasan kita kali ini,semoga dari yang sedikit ini dapat memberi manfaat nantinya bagi para pembaca dan pengunjung blog Tutor Kecil yang sangat sederhana ini,dan jika dirasa bermanfaat silahkan share saja agar nantinya dapat bertambah banyak lagi orang yang berkunjung dan bertukar ilmu ditempat yang sederhana ini.

Mohon maaf jika ada salah kata atau typo dengan penggunaan bahasa yang rancu,selamat beraktifitas dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya.
Share:

0 comments:

Post a Comment

BTemplates.com

Powered by Blogger.

5 Rekomendasi Ultrabook Paling Tipis 2018

Ultrabook merupakan sebuah jenis laptop yang memimiliki nilai produktifitas tinggi, sehingga laptop dengan jenis ini sangat ideal jika digu...

Search This Blog

Blog Archive