Wadah edukasi,pembelajaran,dan pembahasan seputar Komputer dan IT (Information Technology)

May 3, 2017

Cara Menyembunyikan Sheet pada Microsoft Excel

Apa kabar semuanya untuk pembaca dan pengunjung blog yang sederhana ini kembali lagi kita berjumpa dan bertemu kembali untuk membahas artikel yang tentunya masih berkaitan dengan tutorial-tutorial yang membahas seputar dunia Komputer baik yang mengarah pada software maupun hardware,melanjutkan pembahasan kita yang kemarin yakni masih seputar Microsoft Excel,kali ini kita akan membahas tentang Cara Menyembunyikan Sheet Pada Microsoft Excel yang mungkin ada beberapa dari kita yang sudah mengetahui bagaimana caranya namun demi pengetahuan bersama tidak ada salahnya bukan jika kita bahas kembali.

Hal ini pernah saya alami ketika suatu saat teman meminta agar beberapa data yang terdapat pada  sheet tertentu agar di hidden atau disembunyikan agar saat presentasi ada beberapa data yang tidak dapat dilihat,entah bagaimana yang dimaksud oleh teman saya,namun untuk sebatas pengetahuan dan pembelajaran kita kali ini mari kita simak bersama-sama.

Berikut langkah-langkah untuk melakukan penyembunyian pada sheet data yang dimaksud:

1.Buka file data yang akan disembunyikan sheet datanya.

2.Klik kanan Pada Sheet yang akan disembunyikan lalu klik-Hide.

Lalu bagaimana jika suatu saat kita membutuhkan data tersebut sehingga otomatis kita akan membuka sheet yang disembunyikan tersebut?.

3.Untuk membuka sheet yang dihidden dapat dilakukan dengan mudah dengan cara Klik kanan sheet yang lain atau yang tidak disembunyikan-Klik Unhide.

Sheet yang dihidden akan kembali terlihat.

Saya rasa cukup untuk pembahasan kita kali ini semoga apa yang kita pelajari ini dapat member manfaat serta menambah wawasan dan pengetahuan kita dibidang IT meskipun hanya sedikit,dan apabila dirasa bermanfaat silahkan share baik pada media sosial facebook,twitter,dll,agar banyak orang yang berkunjung dan bertukar ilmu pada blog yang sederhana ini.

Mohon maaf jika ada salah kata atau typo serta penggunaan bahasa yang rancu,selamat beraktifitas dan sampai jumpa pada postingan yang akan datang.


Share:

0 comments:

Post a Comment

BTemplates.com

Powered by Blogger.

5 Rekomendasi Ultrabook Paling Tipis 2018

Ultrabook merupakan sebuah jenis laptop yang memimiliki nilai produktifitas tinggi, sehingga laptop dengan jenis ini sangat ideal jika digu...

Search This Blog

Blog Archive