Wadah edukasi,pembelajaran,dan pembahasan seputar Komputer dan IT (Information Technology)

May 7, 2017

Cara membuat Kalender Pada Microsoft Office

Cara membuat Kalender Pada Microsoft Office,Apa kabar semuanya untuk para pengunjung dan pembaca Tutor Kecil semoga dalam lindungan Tunhan Yang Maha Esa,oke setelah kita bahas yang lalu yaitu Cara Membuat Brosur dengan Microsoft Office kali ini kita akan membahas tentang Cara membuat Kalender Pada Microsoft Office,yang tentunya akan kia bahas secara bersama-sama dalam jumpa posting kali ini.

Kasus ini pernah saya alami ketika didesak oleh perusahaan yang tentunya ingin mengeluarkan kalender formal dari perusahaan,dan pada saat itu bisa dibilang saya sama sekali tidak mempunyai pada skill design sehingga saya juga sempat kebingungan bagaimana caranya.Setelah oprek sana-sini ternyata saya lupa bahwa pada software Microsoft Office Publisher dapat digunakan untuk  membuat sebuah kalender dan tentunya kita juga sudah disiapkan beberapa konsep yang akan kita ubah sedikit saja sehingga nantinya dapat terlihat rapih.

Baik untuk itu mari kita simak bersama-sama ulasan dibawah ini:

1.Buka software Microsoft Office Publisher.

2.Pada menu konsep yang akan kita buat kita klik calendar karena kita akan membuat sebuah kalender.

2.Lalu kita akan dihadapkan pada konsep seperti apa yang kita inginkan untuk membuat sebuah kalender.

Namun perlu diingat sebelum kita melakukan pemilihan pada konsep yang akan dibuat kalender maka kita perlu mengatur Bulan yantg tentunya akan dibuat kalender.

3.Klik One Month Per page-lalu tentukan bulan awal yang akan buat kalender beserta tahun kalender yang ingin dibuat lalu Klik OK.

Seperti yang kita bahas pada Cara Membuat Brosur pada Microsoft Office yang kita bahas kemarin,tentunya kita akan melakukan pengubahan pada beberapa informasi.

4.Dan untuk membuat penandaan pada tanggal merah atau hari libur nasional dapat kita lihat di internet tentang kumpulan hari libur nasional,dan untuk memberi efek merah pada tanggal libur klik pada tanggal yang dimaksud lalu klik fill color untuk mencari warna merah yang digunakan untuk memberi tanda merah pada tanggal yang dimaksud.

5.Dan untuk memberikan keterangan pada hari libur yang dimaksud maka dapat dilakukan dengan menambahkan text box yang dapat diisi keterangan hari libur dengan cara Klik Insert-Klik Text Box.

Dan jika semua sudah diisi beserta design yang sudah diedit sedemikian rupa langkah selanjutnya adalah melakukan penyimpanan file kalender dengan menekan Ctrl+S untuk menyimpan dengan menggunakan shortcut pada keyboard.

Dan saya rasa cukup untuk pembahasan kali ini semoga dari yang sedikit ini dapat memberi manfaat serta wawasan tersendiri bagi para pembaca dan pengunjung blog Tutor Kecil ini.Dan apabiola dirasa bermanfaat silahkan share agar bertambah banyak lagi orang yang berkunjung dan bertukar ilmu pada tempat yang sederhana ini.

Mohon maaf jika ada salah kata atau typo dengan penggunaan bahasa yang rancu,selamat beraktifitas dan sampai berjumpa pada postingan selanjutnya.





Share:

0 comments:

Post a Comment

BTemplates.com

Powered by Blogger.

5 Rekomendasi Ultrabook Paling Tipis 2018

Ultrabook merupakan sebuah jenis laptop yang memimiliki nilai produktifitas tinggi, sehingga laptop dengan jenis ini sangat ideal jika digu...

Search This Blog

Blog Archive